www[dot]businessdynamixsolutions[dot]com
Terkadang yang ada di benak kita yang masih Pelajar adalah gimana caranya cari duit sendiri ?. ga tau apa karena udah bosen minta duit dari ortu atau cari pengalaman cari duit sendiri waktu muda. kalo ane sih ke dua2nya. Cara mendapatkan uang yaitu adalah berbisnis. menurut Artikata.com Bisnis adalah "usaha komersial dl dunia perdagangan; bidang usaha. Bisnis dapat di lakukan dalam berbagai usia (kecuali bayi). Sebagai pelajar kita juga bisa giat berbisnis, semua sudah ane kumpulkan sesuai pengalaman dan cerita2 dari orang terdekat ane, bisnis itu antara lain :

Pengetikan Makalah / tugas
Biasanya kalo udah SMA kadang di butuhkan buat temen2 sekolah yang males banget buat bikin makalah. nah ente coba ni usaha ini. modalnya hanya ke sanggupan aja kok gan. soalnya bisnis kek gini banyak yang membutuhkan. ga cuma makalah tugas2 pun juga bisa seperti pembuatan data persentasi dll.

Jualan pulsa 
Nah ini yang awam gan, dalam keadaan lingkungan banyak kok temen ane yang jualan pulsa, secara juga ini di butuhkan buat anak sekolah. tau aja kan masa puber biasanya anak muda ngabisin pulsanya buat nelpon / sms orang2 terdeketnya.

Jualan Aksesoris
Jualan aksesoris ini ter inspirasi dari pacar ane gan. Pacar ane suka bikin2 bros, sampe2 koleksinya banyak banget di rumah. tapi kata doi tu bros2 kaga tau mau di kemanain, yaudah di jual aja. Jualan aksesoris bisa juga kok aksesoris yang lain Contohnya Aksesoris HP, dan kalo ente mau jualan aksesoris ente bisa buat aksesoris itu sendiri atau beli dari grosir.

Baju & sticker
Sebenrnya ini termasuk dalam kategori yang di atas gan, tapi ane mau bahas sedikit tentang ini. dulu ane pernah niat mau jualan sticker. Sticker yang bagus itu tentang sekolah contoh "I love smaga(maklum ane sekolah di smaga)" ban baju juga bisa di sablon kek gitu

Reksadana

Jyah, kalo ente anak ips apa lagi pas kelas XI pasti tau tentang reksadana, ane liat info di net katany Reksadana ini membutuhkan modal yang sedikit aja kok. selengkapnya cari do google tentang reksadana

Bisnis Online
Bisnis online itu efektif buat pelajar gan, Waktunya terserah agan yang nentuin/bebas. hanya kemampuan ente dalam berinternet. bisnis ini antara lain seperti Forex, pasang Iklan di blog, Jualan Online. DLL

Sepertinya hanya itu aja yang bisa keluarkan, karena itu semua di ambil dari pengalaman orang2 terdekat ane. dan yang pasti ga semua bisnis di atas itu di jalankan, ente bisa bisnis Sesuai Keinginan agan dan Hal yang di butuhkan di lingkungan sekitar agan.

Popular Post

Labels

- Copyright © Prasetya's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -